Project Description

Para Atlit yang dipercaya mewakili UEU di ajang POMNAS XVII Sumatra Barat

Esaunggul.ac.id, Universitas Esa Unggul terus mengoleksi prestasi yang gemilang. Kali ini 3 Mahasiswa Esa Unggul meraih beberapa medali di POMNAS XVII. Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVII yang dilaksanakan mulai tanggal 17-27 November 2022, tahun ini Sumatera Barat (Sumbar) diberi kepercayaan menjadi tuan rumah. 14 cabang olahraga akan dipertandingkan pada ajang POMNAS XVII. Kegiatan ini akan dilaksankan selama 10 hari, diikuti oleh 2.959 atilt dari 34 provinsi.

Dalam ajang ini Mahasiswa Esa Unggul berhasil menyabet 4 medali sekaligus dalam cabang olahraga yang berbeda-beda. Medali yang di dapat dalam pekan olahraga ini ialah 1 Medali Emas. 1 Medali Perak dan 2 Medali perunggu. Adapun nama-nama mahasiswa yang telah mengharumkan nama Esa Unggul ialah Fiftari Amelza (20200701059) dari Fakultas Psikologi ini berhasil menyumbang medali emas dalam cabang olahraga  Kumite Putri -55 Kg, Dewi Nur Wijayanti (202108030) dari Fakultas Ilmu Komputer Prodi Sistem informasi berhasil mendapatkan medali perak dalam cabang olahraga Kumite Putri -68Kg, dan dari Fakultas Hukum, Muhammad Yusuf Bintang (20200401100) menyumbang 2 medali Perunggu sekaligus di Cabor Kumite Putra -60 Kg dan Kumite Beregu Putra.

Fiftari Amelza dan Muhammad Yusuf Bintang foto dengan medalinya

Fiftari Amelza  yang kerap disapa Tari salah satu mahasiswa yang berhasil meraih medali emas mengaku saya dan teman-teman yang mengikuti ajang ini tidak cepat puas dengan pencapaiannya saat ini dan akan terus berlatih serta mengembangkan diri agar bisa mengharumkan nama Daerah dan Esa Unggul. “Ke depan di ajang pekan olahraga lainnya, mudah-mudahan saya dan teman-teman saya mampu menyumbangkan medali emas baik tingkat Nasional maupun Internasional agar bisa membanggakan banyak orang,” ujarnya.

Dewi Nur Wijayanti dengan juara 2 kategori Kumite Putri -68Kg

Sesudah perhelatan ajang ini berakhir ke 3 Mahasiswa tersebut menyucapkan banyak terimakasih atas dukungannya dari pihak kampus yang telah mempercayai kami untuk mewakili kampus di  POMNAS XVII Sumatra Barat ini.

“Semoga pencapaian kami bukan akhir dari prestasi yang kami berikan untuk kampus, semoga mahasiswa Esa Unggul lainnya juga dapat memberikan prestasi di bidangnnya masing-masing agar dapat membanggakan Esa Unggul tercinta,”ucap Yusuf.

Baca juga: Berita Fakultas Psikologi

Kunjungi juga: Universitas Esa Unggul, Kampus Tangerang. Universitas Esa Unggul, Kampus Bekasi