Project Description

Melissa Menunjukan Sertifikat Juaranya

Melissa Menunjukan Sertifikat Juaranya

Esaunggul.ac.id, Universitas Esa Unggul patut berbangga dikarenakan mahasiswanya berhasil menjadi juara diajang perlombaan menyanyi yang diadakan oleh Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta. Lomba menyanyi ini digelar untuk memperingati Hari Disabiltas Internasional pada 13 Desember 2021.

Melissa menceritakan perjuanganya untuk meraih juara dalam ajang ini karena diikuti oleh sejumlah peserta dari berbagai latar belakang. Dirinya awalnya kesulitan untuk melatih ekspresi saat bernyanyi, karena dirinya hanya bermodalkan suara saja tanpa memperhatikan koreografi dan ekspresi dalam melakukan permormance.

“Untuk kesulitannya saya perlu berlatih lebih keras dalam berekspresi saat bernyanyi. Karena sebelumnya saya tidak terlalu tahu tentang bagaimana cara berekspresi ketika bernyanyi,” ucapnya.

Melissa pun menjelaskan adapun tema HDI tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021 yaitu “Kepemimpinan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas Menuju Tatanan Dunia yang Inklusif, Aksesibel dan Berkelanjutan Pasca Covid-19.” Menurutnya ajang seperti ini sangat baik untuk diselenggarakan kembali karena memberika kesempatan bagi dirinya dan masyarakat khususnya yang berkebutuhan khusus untuk mampu berprestasi dan berkarya.

“Saya tuh, berharap  event-event seperti ini bisa lebih banyak diselenggarakan. Agar disabilitas dapat menunjukkan bahwa dirinya bisa berkarya dan Indonesia lebih terbuka terhadap disabilitas,” terangnya.

Program Studi Psikologi Universitas Esa Unggul menciptakan lulusan yang memiliki bekal teori – teori psikologi dan perkembanganya secara teori maupun praktis sehingga mampu memberikan kontribusi keilmuannya secara profesional pada bidang Psikologi Industri dan Organisasi, Psikologi Anak, Remaja, Dewasa dan Keluarga, Psikologi Pendidikan, Psikologi Sosial, Lingkungan Budaya dan Psikologi Klinis.